Menyadari kompetisi pendidikan yang semakin mengglobal maka SMP Muhammadiyah 2 Surabaya yang telah mengukir prestasi sebagai juara umum pada OLYCON 2011 di Universitas Muhammadiyah Malang pada 14 Mei 2011, tentunya tidak akan berhenti dari situ saja. Sebagaimana dikemukakan oleh Ir. Sudarusman selaku Kepala Sekolahnya, bahwa pendidikan di Sekolah Muhammadiyah harus berani melakukan terobosan-terobosan yang sangat berarti bagi pendidikan ke depan, dimana para gurunya benar-benar berkompeten dengan dunia pendidikan untuk mampu mengantarkan anak didiknya menjadi putera-puterinya yang unggul dan berprestasi.

SMP Muhammadiyah 2 Surabaya di bawah kepemimpinan Ir.Sudarusman dalam dekade pertama ini mampu melepaskan diri dari rutinitas yang menjemukan untuk terus berkembang dan inovasi yang membanggakan, sebagai sekolah yang semula kurang diperhitungkan sekarang benar-benar diperhitungkan karena segudang prestasi akademik dan non akademik telah terukir dengan membanggakan.

Pada hari Kamis, 9 Juni 2011 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Surabaya telah melepas 21 siswa kelas VII ada 9 siswa, dan kelas VIII ada 12 siswa, para siswa memiliki keahlihan dalam bidang Sains : Sensor Hujan, Robot Soccer, Roket Air), budaya mengirimkan duta tari Remo dan Tapak Suci, dan 1 Kepala Sekolah dan 3 orang guru (ISMUBA, BP dan Administrasi) yang selama ini telah membidani Sunday School, melakukan muhibah ke Malaysia dan Singapore dalam program pertukaran budaya dan pelajar mulai 12 Juni 2011 sampai 18 Juni 2011. Program ini bertujuan untuk mempresentasikan kemampuan yang telah di dapat oleh siswa-siswi Sunday School SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, sekaligus membina kerjasama internasional dengan siswa-siswa di Malaysia (Sekolah Menengah Angkatan Belia Islam Malaysia, Sekolah Menengah Sri Al Amin, Madrasah Al-Arabiyah Al-Islamiyah Singapora). Disampaikan selamat untuk menjadi duta-duta pendidikan, semoga bisa bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.
This entry was posted on Wednesday, June 22, 2011 and is filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.