Pelantikan PCM Teladan Mulyorejo
Thursday, June 23, 2011 | Author:
Ahad 12 Juni 2011 pada pukul 13.00 WIB di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Surabaya telah berlangsung acara pelantikan bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mulyorejo, Pimpinan Cabang Aisyiyah Mulyorejo dan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Mulyorejo, semarak acara pelantikan begitu meriah, karena seluruh keluarga besar Muhammadiyah Mulyorejo berbondong-bondong menghadirinya, tua - muda tumpah ruah menyaksikan para Pimpinannya dilantik. Berbagai atraksi kesenian ditampilkan dari berbagai lembaga pendidikan yang ada di Mulyorejo, ada Tari Remo, Band, tapak Suci hingga paduan suara yang begitu rancak dari Nasyiatu 'Aisyiyah Mulyorejo.


Menurut Ketua Panitia Pelantikan Bersama, Ir.Bahrul Ulum, bahwa patut bersyukur karena persiapan pelantikan hanya dalam waktu 2 minggu ternyata bisa meriah, sehingga disampaikan terimakasih kepada para dermawan yang telah membantu suksesnya acara itu. Pimpinan Cabang Muhammadiyah dilantik oleh PDM Surabaya (Zayin Chudori, Andi Hariyadi), Pimpinan Cabang Aisyiyah dilantik oleh PDA Surabaya (Ibu Amina, Ibu Mardiyah) dan Pimpinan Cabang Nasyiatul 'Aisyiyah dilantik oleh PDNA Surabaya (Evi, Sriwahyuni). Sambutan Ketua PCM Mulyorejo Periode 2010-2015 Bapak H.Piet Subagiyo berharap setelah pelantikan ini segera melakukan kerja-kerja yang produktif untuk Persyarikatan, lebih-lebih menggiatkan kembali program ekonomi yang selama ini kurang diperhatikan. Adapun sambutan ketua PDM Surabaya Bapak Zayin Chudori, dengan memberikan apresiasi kepada Cabang Mulyorejo sebagai PCM Teladan, karena telah melaksanakan Muscab yang pertama setelah Musda, dan dilanjut Pelantikan bersama yang meriah, kesuksesan inilah sebagai indikator bahwa PCM Mulyorejo sebagai PCM teladan.


Acara pelantikan ini juga dihadiri Sekretaris Camat Mulyorejo Bapak Eko Budi Susilo, yang baru 8 bulan bertugas di Mulyorejo yang sebelumnya menjabat Lurah Pakis selama 6 Tahun, yang secara spontan memberikan hadiah kepada penari remo yang tampil menarik, bahkan beliau benar-benar terkesima oleh lantunan lagu Sang Surya, Mars Aisyiyah dan Mars Nasyiatu Aisyiyah yang begitu Islami, nasionalis sejati. Getaran hati Sekcam ini dikemukakan dalam sambutannya kalau dirinya pernah menjadi anggota Tapak Suci Putera Muhammadiyah, bahkan dengan gayeng dan penuh kekeluargaan kalau dirinya siap sabung untuk menunjukkan sebagai Tapak Suci yang pernah mendapat Melati Satu.


Setelah acara pelantikan, dilanjut pengajian umum oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs.Syukriyanti AR, M.Hum, dengan gaya bahasa dakwahnya yang menarik penuh contoh-contoh yang mudah dipahami untuk berdakwah dimasyarakat yang beragam pengetahuannya, beliau memantapkan kembali bagaimana KH.Achmad Dahlan yang begitu konsisten dalam dakwah serta penuh pengorbanan hendaknya bisa dijadikan teladan bagi kita semua dalam mengemban amanah di Muhammadiyah termasuk seluruh Ortomnya. Dengan logat khas Jogjanya beliau mencoba memberikan pencerahan kepada warga Persyarikatan untuk terus meningkatkan dakwahnya dimasyarakat secara luas. Akhirnya disampaikan selamat kepada Pimpinan yang telah dilantik, semoga mampu berjuang dengan penuh amanah untuk suksesnya dakwah Islam di masyarakat.
This entry was posted on Thursday, June 23, 2011 and is filed under , , , , , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

3 komentar:

On June 24, 2011 at 11:40 PM , Muhammadiyah Cabang Rungkut said...

Kami mengucapkan selamat atas pelantikan PCM Teladan Mulyorejo.Semoga setelah pelantikan segera mengemban amanah untuk dakwah amar ma'ruf nahi munkar.

 
On June 26, 2011 at 10:51 PM , Muhammadiyah Cabang Rungkut said...

Bagi warga Muhammadiyah surabaya monggo kami persilahkan silaturahiim di :
http://muhammadiyahrungkut.blogspot.com
semoga terjalin persahabatan yang erat untuk menggapai ridho Allah SWT. Amiin.

 
On July 17, 2011 at 9:12 PM , Andri said...

Selamat atas pelantikan PCM Mulyorejo, monggo berkunjung ke blog kadernya yang sekarang mendapatkan tugas untuk terjun ke masyarakat : www.erwesiji.blogspot.com