Pengajian Jelang Ramadhan
Sunday, June 26, 2011 | Author:
Ahad 12 Juni 2011 pada pukul 09.00 di Perguruan Muhammadiyah Kapasan Cabang Simokerto telah berlangsung Pengajian Jelang Romadhan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bapak Drs.H. Syukrianto AR, M.Hum, sebelum acara pengajian dimulai dilakukan pelantikan Kepala SD Muhammadiyah 17 Surabaya Bpk Koko Susanto oleh PDM Surabaya (Zayin Chudori, Andi Hariyadi) dan Kepala SMA Muhammadiyah 1 Surabaya Bpk Harsono oleh PWM Jatim (Prof.Dr.Zainudin Maliki, MA). Sambutan Ketua PDM Surabaya, berharap kepada Kepala Sekolah yang telah dilantik untuk memajukan dan mengembangkan lembaga Pendidikan Muhammadiyah di Perguruan Kapasan, mengingat tantangan dunia pendidikan ke depan yang semakin komplek sehingga Pimpinan Sekolah hendaknya bisa mencari terobosan-terobosan baru untuk kemajuan pendidikan. Adapun sambutan Prof.Zainudin Maliki menekankan agar lulusan anak didik kita bisa pintar-pintar, artinya mereka memiliki kecerdasan yang tidak hanya kecerdasan intelektual saja tetapi juga kecerdasan spiritual dan lainnya.


Acara pengajian yang dihadiri seluruh PCM Se-kota Surabaya itu benar-benar menarik, lebih-lebih Pak Syukriyanto mengawali ceramahnya dengan meminta kepada yang hadir untuk berinfak yang diawali oleh beliau sendiri dengan menggunakan kopiah terus digulirkan kepada jama'ah hingga tidak muat lalu diberikan kotak pembungkus air mineral,dalam waktu singkat terkumpul lebih dari 1,5 juta, menurut beliau inilah cara dakwah Kyai Dahlan, karena Muhammadiyah adalah gerakan, dan gerakan itu pertanda hidup dan hidup itu untuk beramal. Dengan semangat beramal inilah sehingga berdirilah berbagai amal usaha Muhammadiyah, maka selanjutnya pada abad kedua ini Muhammadiyah harus mampu yang tidak hanya memberi saja tetapi bisa membuka berbagai lapangan kerja karena masih ada sekitar 37 juta jiwa rakyat Indonesia yang hidup dalam kemiskinan.


Menyinggung masalah puasa Romadhan hedaknya warga Persyarikatan bisa mengambil spirit dari Romadhan itu sehingga mampu menjadi pribadi-pribadi yang unggul, kuat dan istiqomah dalam berdakwah, pribadi yang bisa memahami nilai-nilai romadhan itulah yang akan mampu memberikan yang terbaik pada kehidupan umatnya. Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang unggul dan istiqomah dalam berdakwah.
This entry was posted on Sunday, June 26, 2011 and is filed under , , , , , , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: