Musyawarah Cabang Muhammadiyah Pabean Cantian
Wednesday, June 08, 2011 | Author:
Bertempat di SD Muhammadiyah 13 Surabaya yang juga berada di Masjid At Taqwa Pemuda jalan Sampurna 68 Surabaya, sejak pukul 09.00 hingga pukul 14.00 acara Musyawarah Cabang Muhammadiyah Pabean Cantian dilaksanakan. Selama Periode 2005 - 2010 PCM Pabean Cantian meski dengan personil Pimpinan yang terbatas tidak menghalangi untuk melaksanakan berbagai aktivitas dakwah Muhammadiyah, hal ini terbukti dari upaya renovasi SD Muhammadiyah 13 dan Masjid Pemuda yang beberapa tahun yang lalu terkesan kumuh, kurang terawat, demikian pula jumlah siswanya sangat minim sekali, namun berkat semangat juang para pimpinan sehingga SD Muhammadiyah 13 sudah memiliki gedung berlantai 3 dan masjid Pemuda yang dulu menjadi pusat perkaderan sekrang terlihat bersih dan penuh aktivitas dakwah untuk pencerahan bagi masyarakat sekitar.


Menurut Ketua Panitia Bpk. Ir. Mulya Hadi, bahwa acara Musyawarah Cabang Muhammadiyah diawali berbagai acara penyerta diantaranya : Jalan sehat, Pengobatan Gratis, Lomba Mewarna TK, Pemutaran Film " Laskar Pelangi " dan " Sang Pencerah" di halaman RW setempat mampu menarik simpati masyarakat terhadap dakwah Muhammadiyah.


Pembukaan Musycab dikawal oleh MC yang handal dengan 3 bahasa (Indonesia, Arab dan Inggris) dari guru-guru SD Muhammadiyah 13. Pembacaan kalam Ilahi oleh Bu Syamsiyah yang pernah menjadi juara Qiroah se Jawa Timur, dan Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Sang Surya dan lagu Muktamar 1 abad dengan penuh hikmad oleh para siswanya. Serta ditampilkan sang Dai Cilik siswa kelas 4 yang bernama Muhammad Darwis yang memukau peserta karena gaya dan intonasinya begitu meyakinkan, karena memang menjadi juara nomor 1 ditingkat kecamatan dengan mengkaji sekitar : Problem bencana Alam, Problem moral dan pentingnya sholat.


Dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya diwakili Drs. Andi Hariyiadi, M.Pd.I dan Drs. hasan Madjuri, MA untuk mengawal jalannya muscab. Dari 18 calon yang bersedia ternyata 6 orang berhalanganhadir sehingga ditetapkan 12 calon pimpinan untuk dipillih 7 orang sebagai PCM Pabean Cantian Periode 2010 - 2015, dan terpilih Ketua : Bambang Sunan Giri, S.IP, M.Pd.I dengan anggota : KH.M. Ghozi, Ir.Mulya Hadi, Solichin, Yusuf Matondang, Husaib Rizal, As'ad Azis. Disampaikan selamat atas Pimpinan yang baru semoga amanah dalam mengemban tugas Persyarikatan Muhammadiyah, dan disampaikan terimakasih kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah periode 2005 - 2010 yang sukses mengantarkan dakwah di Pabean Cantian, semoga Allah SWT senantiasa meridhoi perjungan kita. Amien.
This entry was posted on Wednesday, June 08, 2011 and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: