suarasurabaya.net| Pemuda Muhammadiyah hingga saat ini belum tentukan sikap kepada calon walikota (Cawali) siapa dukungan itu akan diberikan. Terlebih setelah SALEH ISMAIL MUKADAR gagal maju sebagai Cawali.

M JEMADI Ketua Pemuda Muhammadiyah dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (28/03), mengatakan, seandainya SALEH MUKADAR mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan, Pemuda Muhammadiyah langsung merapat padanya.

”Karena dia adalah sosok pemimpin yang tanggap. Berhubung gagal, maka
kami masih mencari calon lainnya,"tegas JEMADI di sela-sela Rapimda di RM Tamansari.

Meski begitu, pihaknya sudah membuat beberapa kriteria cawali dan cawawali yang akan didukungnya. Adapun kriteriannya antara lain tidak diskriminatif atau rasialis, tidak hanya mendekati ketika butuh saja.

"Memang kriteria ini belum final. Meski begitu bisa dipakai untuk melihat calon mana yang akan didukung nantinya. Kita mengadakan Rapimda untuk tentukan sikap pemuda Muhammadiyah dalam Pemilukada dan juga soal rencana Muktamar Muhammadiyah,”ujarnya.

Ia menambahkan meski belum menyebut pasangan yang akan didukung, namun pihaknya sudah mengantongi 3 pasangan cawali dan cawawali yang layak didukung yakni pasangan TRI RISMA HARINI-BAMBANG DH, FANDI UTOMO-JULIUS BUSTAMI serta ARIF AFANDI dan ADIES KADIR.

Menanggapi siapa yang nanti didukung, JEMADI mengatakan pihaknya akan mengumumkan setelah ada penetapan dari KPU Cawali mana yang akan maju
dalam Pemilukada mendatang.

"Jadi tinggal menyeleksi 3 pasangan Cawali ini yang layak untuk kami dukung. Bahkan kami sudah melakukan pertemuan dengan ketiga tim sukses masing-masing Cawali," ujarnya seraya menambahkan suara Pemuda Muhammadiyah cukup banyak karena mencapai 50 ribu orang. (tin)

Sumber:
Suara Surabaya dot net
www dot suarasurabaya dot net /v05/politik/?id=44569001ee47629d3a12861b818778c5201074988
This entry was posted on Sunday, March 28, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: