Kebiadaban dan Kecongkaan Israil
Saturday, January 17, 2009 | Author:
Oleh: Drs. H. Syamsun Aly, MA.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا الْيَهُودَ وَالنَّصَارَىٰ أَوْلِيَاءَ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ وَمَن يَتَوَلَّهُم مِّنكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.
[QS al-Maidah (5): 51]

Kebiadaban yang dilakukan oleh tentara Yahudi Israil kepada rakyat Palestina akhir-akhir ini, sungguh merupakan kejahatan perang yang paling brutal dan tidak mengenal prikemanusiaan. 900 lebih nyawa penduduk sipil yang terdiri dari anak-anak, kaum wanita dan orang tua melayang secara mengenaskan, ditambah ribuan orang yang luka serius. Masjid, sekolahan, rumah sakit dan fasilitas umum yang mestinya dilindungi, ternyata porak poranda karena dibombardir oleh pasukan iblis Israil dari udara.

Tindakan biadab tersebut spontan mendapat kecaman dan reaksi keras dari berbagai negera di dunia. Para aktivis mahasiswa, ormas dan LSM menggelar demo besar-besaran secara serempak di berbagai kota / negara. Presiden RI SBY juga berkirim surat kepada PBB agar pihaknya segera menghentikan kebiadaban Israil di Palestina, yang didukung juga oleh Presiden Iran dan beberapa pemimpin dunia lainnya, namun sikap Israil yang diback up presiden Amerika George W. Bush itu semakin membabi buta. Bahkan bantuan kemanusiaan yang dikirim oleh berbagai negara untuk korban Palestina, dihadang oleh tentara Israil.

PBB pun sudah mengadakan rapat di New York dan mengeluarkan Resolusi Gencatan Senjata bagi kedua pihak yang kini sedang konflik. Namun sayang, Amerika Serikat yang merupakan bapak Emas Israil itu abstain, setelah menlu AS yang mewakilinya di PBB mengadakan kontak dengan presiden George W. Bush dan fihak Israil. Sehingga yang menyetujui resolusi tersebut tinggal 14 negara, dari 15 negara minus AS.

KARAKTER ORANG-ORANG YAHUDI / ISRAIL.
Berdasarkan ayat di atas bahwa hubungan antara kelompok Yahudi yang satu dengan lainnya itu sangat rukun dan kompak, sebagian mereka menjadi penolong sebagian lainnya. demikian halnya dengan orang-orang Nasrani.

Mengapa orang-orang Yahudi di Israil tidak memperdulikan reaksi dan demo di berbagai negera yang mengecam tindakan brutalnya...? Mengapa mereka justru meningkatkan volume serangan ke wilayah Palestina...? dan mengapa resolusi PBB yang mendesaknya agar segera melakukan gencatan senjata dianggapnya sebagai angin lalu...? Itulah wujud kesombongan dan kecongkaan Israil yang diback up oleh kekuatan Amerika.

Sebagai negara adi daya yang pertama kali mengkampanyekan HAM dan anti teroris di seluruh dunia itu, ternyata justru pelanggar HAM terberat dan teroris terbiadab di dunia. Karena Israil sebagai anak emasnya, maka dia didukung dan difasilitasi secara all out untuk memenangkan ambisinya, yakni menghancurkan setiap kekuatan di dunia yang coba-coba menentang kebijakan Yahudi Amerika. Selanjutnya akan dijadikan negara boneka jajahannya, setelah semua kekayaan dan pertahanan negara porak poranda.

Sangat tepat apa yang dijelaskan Allah dalam Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 120 :

وَلَن تَرْضَىٰ عَنكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَىٰ حَتَّىٰ تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَىٰ وَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُم بَعْدَ الَّذِي جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِن وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.
[QS al-Baqarah (2): 120]

SIKAP TERHADAP BANGSA YAHUDI
  1. Tidak mengambil atau menjadikan teman kepercayaan mereka, karena tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagi ummat Islam. mereka menyukai apa yang menyusahkan kita. telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. (Q.S. 3 / Ali Imran 118).

  2. Mendo’akan mereka (Israil dan Amerika) agar mendapat balasan dari hasil kejahatan yang mereka berikan kepada ummat Islam Palestina.

  3. Memboikat semua produk Amerika / Yahudi seperti yang telah dilakukan negara tetangga, Malaysia, Thailan dll. Karena hasil penjualan pruduk tersebut akan digunakan biaya Amerika untuk melancarkan misi sadisnya di berbagai negara.

SIKAP TERHADAP BANGSA PALESTINA
  1. Mendo’akan agar mereka diberi kesabaran dan pertolongan oleh Allah S.W.T. baik dengan melakukan Qunut Nazilah maupun berdo’a di luar shalat

  2. Memberikan bantuan uang atau obat-obatan melalui Persyarikatan Muhammadiyah atau lembaga terpercaya lainnya.

  3. Mengirim relawan ke Palestina sesuai dengan bidang keahlian yang dibutuhkannya.
This entry was posted on Saturday, January 17, 2009 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: