Pelantikan Yang Mencerahkan
Saturday, April 16, 2011 | Author:
Sabtu, 16 April 2011 pukul 09.00 WIB, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Surabaya jalan Sutorejo 73 telah dilangsungkan pelantikan Pimpinan Daerah Aisyiyah kota Surabaya oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Timur yang dilakukan oleh Ibu Hj. Nurhalidah dan Hj Nelly, sedang untuk Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur dilakukan oleh : Prof.Dr. Thohir Luth, Dr.Sukadiono, dan dihadiri Saifudin Zaeni M.Pd.I, Prof.Dr. Imam Robandi. Acara pelantikan berjalan lancar ada sekitar 500 undangan hadir dari Cabang, Ortom dan AUM dan juga dihadiri Wakil Walikota Surabaya Drs. Bambang DH, M.Pd, Perwakilan Kapolrestabes Surabaya, ketua MUI Surabaya KH. Muchid Murtadlo, Ketua PHDI pendeta Iwayan Suraba, Perwakilan agama Kong Hucu Bapak Yang, Keuskupan Surabaya Romo Sairin, perwakilan Persatuan Gereja Indonesia Surabaya Pendeta Slamet, PITI Surabaya, serta undangan lainnya.

Ibu Dra.Hj Nur Halidah dalam sambutannya, mengingatkan bahwa tugas dan program kerja Aisyiyah bisa disinergikan dengan pemerintah kota Surabaya untuk membantu permasalahan sosial yang ada. Adapun Prof.Dr.Tohir Luth menegaskan bahwa Muhammadiyah dan Aiyiyah adalah mitra pembangunan untuk memberikan pemerdayaan pada masyarakat, lebih-lebih Muhammadiyah dan Aiysiyah sebagai sosial sport untuk memberikan pelayanan pada publik, sebagai sosial kontrol mengingat problem sosial yang begitu beragam, sekaligus menjaga keberadaban bangsa dengan moral-moral yang baru.

Gerakan Muhammadiyah hendaknya lebih berdaya guna, ke dalam harus solid dan ke luar harus kompak, sehingga keberadaan Muhammadiyah lebih bermartabat di depan publik.
This entry was posted on Saturday, April 16, 2011 and is filed under , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: