Muhammadiyah Bakal Dirikan Sekolah di Surabaya Barat
Saturday, August 14, 2010 | Author:
Surabaya- Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur berencana mendirikan sekolah di kawasan Surabaya bagian barat dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan.
Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Surabaya Syaifuddin Zaini Jumat menjelaskan, pihaknya merasa bangunan sekolah di bawah naungan Muhammadiyah hanya terkonsentasi di kawasan Surabaya bagian timur dan utara saja.

Ia mengatakan, pihaknya memang sudah merencanakan pembangunan sekolah untuk anak-anak di kawasan Surabaya barat yang ingin menempuh pendidikan di sekolah Muhammadiyah.
“Banyak masukan dan laporan yang masuk ke Pengurus Daerah Muhammadiyah tentang keinginan warga Surabaya barat yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah Muhammadiyah. Karena itu, kami berencana mendirikannya di sana,” ujar Syaifuddin Zaini.

Pihaknya berharap, rencana itu segera diselesaikan dan pembangunannya bisa terealisasi. Karena itulah, ia akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan majelis pendidikan dasar dan menengah untuk mendirikan sekolah baru lagi.

Syaifuddin juga menjelaskan, sekolah yang akan dibangun nantinya adalah sekolah bertaraf nasional dan modern.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya semakin memperbanyak sekolah dengan metode pendidikan modern.

“Selain dari segi pendidikan dan metode pembelajaran, pembangunan fisik juga diharapkan modern. Fasilitas teknologi juga ditunjang dengan yang terbaru saat ini, sehingga sekolah modern Muhammadiyah tidak hanya terfokus di beberapa sekolah saja. Minimal sama seperti SD Muhammadiyah 4 Pucang,” katanya menambahkan.

Di Surabaya, sekolah di bawah naungan Muhammadiyah sampai tahun ini ada sebanyak 26 sekolah, dan yang terakhir adalah SD Muhammadiyah 26 yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Surabaya.

Disinggung tingginya biaya pendidikan, Syaifuddin mengatakan, semakin bagus dan berkualitasnya sebuah lembaga pendidikan, maka wajar harga pendidikannya juga sedikit mahal.

Namun, ia mengaku bisa menjamin bagi warga kurang mampu yang hendak menyekolahkan anaknya di Muhammadiyah akan mendapat bantuan keringanan biaya.
“‘Kan bisa diskusi dan duduk bersama pihak sekolah. Kita tidak mungkin menutup mata dan pasti akan mendapat bantuan (bagi warga kurang mampu),” katanya.ant



Sumber:
Surya Online
www dot surya dot co dot id /2010/08/13/muhammadiyah-bakal-dirikan-sekolah-di-surabaya-barat.html
This entry was posted on Saturday, August 14, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

5 komentar:

On September 16, 2010 at 10:41 AM , pakde karyo said...

Semoga Sekolah Muhammadiyah mampu mewarnai pembentukan karakter bangsa ke depan.

 
On October 13, 2010 at 2:22 PM , andriyo said...

Dit, teks tujuan Muhammadiyah diatas kurang kata " sehingga " ( andriyo )

 
On October 19, 2010 at 4:50 AM , Anonymous said...

amal usaha Muhammmadiyah adalah Sekolah dan Rumah Sakit,...

 
On March 13, 2011 at 7:11 PM , Anonymous said...

ya sudah semestinya begitu, bahkan bukan hanya di Surabaya Barat saja diperlukan adanya sekolah, kalau perlu, di kota sebesar Surabaya, didirikan di tiap kelurahan untuk SD, 2 SMP di tiap kecamatan, serta satu SMA di tiap kecanatan. Semoga cepat terwujud.

 
On February 20, 2017 at 10:42 PM , Unknown said...

pak, kenapa sedikit sekali sekolah muhammadiyah di surabaya barat? sehingga jauh sekali saya kesana krn rumah saya di daerah kendung