PDPM Timbang 3 Cawali
Monday, March 29, 2010 | Author:
SURABAYA – Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Surabaya kebingungan memberikan dukungan Pilwali Surabaya. Menyusul kegagalan Saleh Ismail Mukadar mengantongi rekom PDIP.

‘’Jika Pak Saleh Mukadar maju sebagai cawali, tentu kami langsung merapat padanya. Dia adalah sosok pemimpin yang tanggap. Berhubung gagal, maka kami masih mencari calon lainnya,’’ tegas ketua Pemuda Muhammadiyah Surabaya Moh. Jemadi, di sela-sela rapimda di RM Tamansari, Minggu (28/3).
Meski begitu, pihaknya sudah membuat beberapa kriteria cawali dan cawawali yang akan didukungnya. Adapun kriteriannya antara lain tidak diskriminatif atau rasialis, tidak hanya mendekati ketika butuh saja.

‘’Memang kriteria ini belum final. Meski begitu bisa dipakai untuk melihat calon mana yang akan didukung nantinya,’’ ujarnya. Ia menambahkan untuk itu pihaknya mengadakan rapat pimpinan daerah (rapimda) untuk menentukan sikap pemuda Muhammadiyah dalam pilwali dan juga soal rencana muktamar muhammadiyah.
Ia menambahkan meski belum menyebut pasangan yang akan didukung, namun pihaknya sudah mengantongi 3 pasangan cawali dan cawawali yang layak didukung. Yakni pasangan Tri Rismaharini-Bambang DH, Fandi Utomo dan Yulius Bustami serta Arif afandi dan Adies Kadir.

Tentang siapa yang nanti didukung, Jemadi mengatakan pihaknya akan mengumumkan setelah ada penetapan dari KPU cawali mana yang akan maju dalam pilwali mendatang. ‘’Jadi tinggal menyeleksi 3 pasangan cawali ini yang layak untuk kami dukung. Bahkan kami sudah melakukan pertemuan dengan ketiga tim sukses masing-masing cawali,’’ ujarnya seraya menambahkan suara Pemuda Muhammadiyah cukup banyak karena mencapai 50 ribu orang.

Yang menarik dalam rapimda ini, Walikota Bambang DH hadir. Namun kehadirannnya bukan dengan kapasitas cawawali namun sebagai walikota. ‘’Kami memang mengundang Walikota Bambang DH untuk membuka acara ini.Jadi kedatangannya bukan sebagai cawawali,’’ ujar Jemadi.
Bambang DH sendiri mengaku datang sebagai kapasitas walikota. ‘’Soal mereka mendukung saya dalam pilwali mendatang, ya tanyakan pada mereka,’’ tegas Bambang.n do

Sumber:
Surabaya Pagi
www dot surabayapagi dot com /index.php?p=detilberita&id=45928
This entry was posted on Monday, March 29, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: