Tony Rafty Berkunjung Ke SMAMDA
Friday, November 12, 2010 | Author:
Surabaya – Siswa SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (SMAMDA) antusias menyambut kedatangan Tony Rafty kemarin (12/11/10). “Welcome to Smamda,” teriak para siswa yang berdiri berjajar saat menyambut seniman asal Australia itu di halaman sekolah.

Dengan dibantu dua guru, Tony Rafty menapaki satu per satu anak tangga menuju Smamda Hall. Sesampainya di Hall, dia disambut lantunan lagu yang berjudul Surabaya yang dinyanyikan tim Paduan Suara Smamda. Dia kemudian duduk dan melambaikkan tangan ke seluruh siswa.

Tidak betah duduk lama, pria berusia 95 tahun tersebut berdiri. Dia kemudian bercerita tentang kenangannya semasa menjadi jurnalis perang di Surabaya. “You are next generation of Indonesia,” tuturnya.

Tony Rafty menyatakan selama berada di Indonesia pada 1945 hingga awal 1946, dirinya bertemu dengan duo proklamator RI, Soekarno dan Hatta. Menurut dia, Soekarno merupakan sosok yang hebat. Dia menuturkan bahwa Soekarno berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari belenggu penjajah. “Kemerdekaan ini di raih atas jasa Soekarno,” ujarnya.

Selanjutnya, Tony Rafty di daulat untuk membuat sketsa yang berhubungan dengan Gunung Merapi. Namun, dia enggan melakukannya. Dia justru menggambar karikatur Kepala Sekolah Smamda Drs. Fathur Rohim. Spontanitas itu disambut riuh tepuk tangan seluruh siswa.

Tak lupa, Tony Rafty membubuhkan tanda tangannya di sketsa tersebut. Kemudian beberapa siswa diminta untuk membuat sketsa. Sketsa yang telah selesai di sodorkan kepada Tony untuk di tanda tangani.

Para siswa sangat antusias dengan kedatangan Tony ke Smamda.manurut Fathimah Mahdiyyah dan Sabrina A Ramadhani, siswi kelas X, mereka belajar sesuatu dari Tony. Yakni memberikan sesuatu kepada bangsa dan negara dalamkondisi apapun. “selama masih muda, kita jangan malas.” Kata Fathimah.(JP.byu/c12/aww)

Sumber:
SMAMDA
www smamda net /sisi-smamda/pusat-berita/432-tony-rafty-berkunjung-ke-smamda.html
This entry was posted on Friday, November 12, 2010 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: