LAZIS BAGI BINGKISAN LEBARAN
Sunday, October 11, 2009 | Author:
LAZIS Muhammadiyah Surabaya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1430 H tepatnya pada hari Jum’at sore tanggal 18 September 2009 berkesempatan membagikan Bingkisan Lebaran. Bingkisan Lebaran yang dibagikan kepada Dhuafa dan fakir-miskin adalah merupakan sumbangan / shodaqoh yang berhasil dihimpun dari para donatur.

Pembagian 54 paket Bingkisan Lebaran yang berisi kue, sirup, minyak goreng, gula, susu, dan lain-lain, dilaksanakan Aula di Gedung Dakwah Muhammadiyah Surabaya. Kegiatan itu dimaksudkan untuk berbagi kebahagiaan kepada para dhuafa yang selama ini kurang mendapat perhatian khususnya di Hari Raya Idul Fitri.

Acara tersebut juga diisi dengan Tausiah Ramadhan yang disampaikan oleh Wali Amanah LAZISMU Surabaya, yaitu Drs. K.H. Abdul Wahid Syukur, yang akrab dipanggil Abah Wahid. Abah Wahid mengingatkan hadirin agar di saat-saat akhir Ramadhan ini lebih banyak meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan konsentrasi tidak terkuras memikirkan lebaran. Selain itu pada saat lebaran juga tidak berlebih-lebihan dalam merayakannya. Ukuran keberhasilan seorang muslim di mata Allah dinilai dari peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaannya, bukan bertumpuknya harta-benda dan hal-hal lain yang bersifat duniawi semata. Karena itu Abah Wahid mengajak hadirin untuk lebih berintrospeksi kepada diri sendiri, sejauh manakah pencapaian dan peningkatan iman dan taqwa kita kepada Allah.

Selain itu LAZISMU melalui Posko Zakat juga membagikan santunan kepada Fii-Sabilillah, atau mereka yang selama ini giat berdakwah di jalan Allah, namun kurang beruntung dari segi sosial-ekonominya. Diakui, mengingat keterbatasan dana, maka jumlah paket dan santunan yang dibagikan masih jauh dari yang diharapkan. Semoga ditahun depan dapat meningkat lagi. (Adit-Red)
This entry was posted on Sunday, October 11, 2009 and is filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: